Wednesday 26 June 2013

Pengaruh game untuk anak

Bolehkah Anak Bermain game?

Salah satu kemajuan teknologi yang merambah di dunia anak adalah permainan video game yang kerap membuat anak kecanduan.
Perlu kita ketahui bahwa masa anak-anak adalah masa bermain, bermain dan bermain. Anak-anak tetap belajar dan bermain karena itulah gaya hidup dan cara mereka dalam menikmati hidupnya. Namun, meskipun begitu, peran orang tua juga sangat berpengaruh untuk memperhatikan dampak yang akan terjadi pada anak atas apa yang mereka gunakan untuk bermain.

Disini kami akan mencoba untuk memberikan beberapa hal tentang dampak terhadap anak yang bermain dengan Game Online yang saat ini sedang menjamur dikalangan anak-anak di Indonesia.

Berikut ini beberapa dampak Positif dan Negatif dari game Online:
  • Dampak Positif
    • Seorang Gamers, biasanya lebih memiliki fokus yang lebih terhadap apa yang terjadi disekelilingnya.
    • Seorang Gamers mampu menguasai beberapa hal dalam waktu yang sama
    • Game dapat digunakan sebagai pengalih perhatian yang ampuh bagi yang sedang menjalani perawatan yang menimbulkan rasa sakit, misalnya chemotherapy.
    • Para Gamer dapat menguasai komputer dengan baik.
    • Dapat memiliki lebih banyak teman.

  • Dampak Negatif
    • Game Online juga bisa menjadi Candu, dan para Gamers yang kecanduan bisa lupa waktu. Pada anak yang belum memiliki penghasilan sendiri, terkadang berani mengambil uang milik orang tuanya hanya untuk bermain Game, dan berani untuk melakukan tindakan kriminal hanya untuk memuaskan hasratnya untuk bermain.
    • Pada anak sekolah, lebih mementingkan bermain game ketimbang sekolah. Hal ini terbukti dengan banyaknya anak sekolah yang membolos sekolah hanya untuk bermain Game.
    • Dapat menyebabkan kerusakan pada mata, karena terlalu sering dan lama berada didepan layar monitor.
    • Kurang dalam bersosialisasi karena lebih sering berhadapan dengan dunia maya. Terlalu hanyut dan terbawa suasana dalam dunia maya.
Meskipun Game Online memiliki banyak pengaruh positif dan juga memiliki banyak manfaat, namun tetap diperlukan perhatian lebih dari orang tua terutama pengawasan, karena dampak negatif yang pada anak terbilang sangat mengkhawatirkan. Anak-anak cenderung mudah terpengaruh dengan hal-hal yang sebenarnya belum diketahui apakah hal tersebut baik atau buruk.
 
-------------------
Info untuk pengguna android
#Wajib instal aplikasi cashtree, yaitu aplikasi yang menberikan cash utk ditukar plsa. Ckp dgn buka locksreen aja, maka cash akan terkumpul. Download dr link ini maka cash 1000 langsung masuk saldo anda https://invite.cashtree.id/5gqffg

#Yang hobi game, yuk main game tp bs menghasilkan dollar. Ga sekedar main tp ga dapet apa2. Install di android anda dari playstore aplikasi "whaff rewards" daftar dengan menggunakan kode RD66142 0,3 dolar langsung milik anda. Setiap kali main game yang ada di aplikasi ini dollar akan terus bertambah.
Sedikit2 lama2 menjadi bukit, itu lebih baik drpd tidak sm sekali.
Jgn lupa masukan kode invite RD66142 ketika login ya. Kalau tidak dollar 0,3 tdk masuk saldo anda.

No comments:

Post a Comment