Tuesday 12 March 2013

Manfaat Imunisasi

Apasih imunisasi?
Imunisasi  adalah cara terbaik untuk melindungi seseorang dari serangan penyakit yang berbahaya dan juga mematikan khususnya bagi bayi dan anak-anak. Namun masih banyak orang yang meragukan tentang keamanan imunisasi. Berikut manfaat Imunisasi untuk bayi dan anak.

Menghindarkan Bayi dari Serangan Penyakit
Dengan melakukan imunisasi sejak dini ini akan memberikan bayi kehidupan yang sehat hingga dirinya tumbuh menjadi dewasa dan juga aktif.


Memperkecil Kemungkinan Terjadinya Penyakit Menular
Dengan memberikan Imunisasi pada sang Bayi, maka Anda sudah menambah jumlah manusia yang memiliki kekebalan tubuh tinggi terhadap penyakit, sehingga kemungkinan besar sangat sedikit penyakit menular yang masih berkeliaran di luar sana. Dan tentunya sebagai orang tua bisa bernafas lega karena tidak perlu khawatir dengan anak yang hobi bermain di luar atau bersosial dengan yang lainnya.

Meningkatkan Kesehatan Nasional
Semakin banyak Anak yang diberikan imunisasi maka semakin memperkecil penyakit untuk menyebar dimanapun termasuk taraf nasional. Apabila Imunisasi ini dibudayakan oleh semua orang maka bukan tidak mungkin jika mereka pun yang belum di Imunisasi secara lengkap bisa merasa aman dari penyakit tersebut.

Berikut ini beberapa jenis imunisasi pokok yang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan bayi dan anak:

Imunisasi BCG
Imunisasi ini digunakan untuk memberikan ketahanan atau kekebalan pada tubuh sang anak dari kuman Tuberkulosis (TBC). Vaksin BCG ini diberikan 1 kali sebelum Anak memasuki usia 2 bulan. BCG sendiri singkatan dari Bacillus Calmette Guerrin dan vaksin ini berisi BCG hidup yang dilemahkan sekitar 50.000 – 1.000.000 partikel/dosis, jadi tidak berbahaya bagi tubuh.
Imunisasi DPT
Imunisasi jenis ini berisi 3 Vaksin yang berfungsi untuk melindungi sang Anak dari penyakit Difteri, Tetanus dan juga Pertusis. Difteri sendiri adalah berupa infeksi bakteri Corynebacterium diphtheriae yang menyerang tenggorokan yang bisa menyebabkan permasalahan yang cukup serius. Tetanus berasal infeksi dari bakteri Clostridium tetani yang dapat menyebabkan panas tinggi dan bagian tubuh tertentu terasa kaku dan juga kejang-kejang. Sementara Pertusis (batuk rejan) disebabkan oleh infeksi bakteri Bordetella pertusis yang menyerang daerah saluran pernafasan sehingga penderita biasanya mengalami batuk cukup parah dan nafas yang berbunyi tinggi.
Imunisasi Campak
Penyakit campak ini sering kali menyerang anak-anak yang tumbuh menjadi remaja dan biasanya hanya menyerang sekali dalam seumur hidup. Meskipun begitu, Anda harus waspada karena penyakit ini sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian. Vaksin campak ini baru bisa diberikan saat Anak berusia 9 bulan atau bahkan lebih.
Imunisasi Hib
Jenis Imunisasi ini akan memberikan Anak kekebalan terhadap infeksi Haemophilus influenza tipe B (Hib). Hib ini bisa menyebabkan berbagai permasalahan seperti Miningitis, dan juga infeksi pada tenggorokan yang cukup parah.
Imunisasi MMR (Mumps, Measles, Rubella)
Imunisasi ini memberikan perlindungan bagi sang anak dari penyakit-penyakit yang cukup berbahaya seperti Campak, Campak Jerman dan Gondongan. Penyakit campak sendiri bisa menyebabkan sang anak terkena demam, mata yang terus berair, batuk dan pilek tidak berhenti dan juga kulit yang terlihat beruam. Jika ini dibiarkan maka akan melangkah ke stadium lanjut dimana bisa menyebabkan infeksi pada telinga dan pembengkakan otak yang tentunya bisa menyebabkan kematian.

 Imunisasi Polio
Inilah salah satu imunisasi paling penting dari jenis-jenis imunisasi yang harus diberikan. Polio (Poliomielitis) merupakan penyakit yang disebabkan oleh vitrus polio. Penyakit polio ini bisa menyebabkan kelumpuhan seluruh anggota.

1 comment:

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    ReplyDelete