Wednesday 6 March 2013

Melatih bayi merangkak


Buah hati tumbuh dengan sehat dan kuat pastinya merupakan dambaan setiap orang tua. Untuk itu sebagai orang tua hendaknya mengetahui tahapan normal perkembangan bayi mulai dari lahir. Semakin bertambah usianya maka perkembangan bayi akan sangat cepat dan menakjubkan. Bayi akan tengkurap, duduk, merangkak, berdiri, dan berjalan. Ini merupakan tahapan perkembangan bayi yang seharusnya dijalani oleh bayi.

Setiap tahapan ini mengandung manfaat yang sangat banyak bagi kehidupan bayi selanjutnya. Orang tua akan merasa senang jika bayinya melewati tahapan-tahapan tersebut dengan sangat cepat melebihi anak-anak pada umumnya. Namun ada tahapan yang banyak dilompati oleh bayi yaitu tahap bayi merangkak


Merangkak harus dilalui oleh setiap bayi, berdasarkan penelitian, bayi yang tidak menjalani tahap merangkak bisa berdampak ketika sudah dewasa meskipun tidak langsung. 

Tahap merangkak akan melatih mengkoordinasikan antara anggota tubuh yang kanan dengan yang kiri. Saat bayi merangkak, bayi akan belajar menggerakkan tangan dan kakinya secara bersilangan dan gerakan ini merangsang otak kanan dan kiri nya bekerja. Selain melatih otot-otot tangan dan kaki bayi, merangkak juga melatih syaraf motorik kasar bayi.

Jika bayi belum bisa merangkak meski sudah memasuki merangkak, hendaknya orang tua memberikan stimulasi kepada bayi agarmau merangkak. Orang tua dapat melatih merangkak terhadap bayinya.

Beberapa cara/tahap melatih bayi agar mau merangkak:

  • Tempatkan bayi dalam posisi duduk dan berikan mainan atau makanan didepan bayi dan bujuk si kecil untuk mengambilnya.
  • Bantulah bayi dengan memberinya sanggaan ketika dia mulai bergerak dengan posisi merangkak untuk mengambil benda.
  • Dudukkan bayi di tempat tidur, dengan hati-hati robohkan dia ke posisi merangkak dengan mendorongnya maju. Awasilah dengan hati-hati.
  • Contohkan posisi dan cara merangkak secara perlahan terhadap bayi, dengan berada di sampingnya.

Artikel terkait:

Merangsang bayi agar mau merangkak


1 comment:

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    ReplyDelete