Tuesday 26 March 2013

Memilih sayuran untuk bayi


Tips Cara Memilih Sayuran untuk bayi dan manfaat sayuran untuk bayi

Sayur merupakan salah satu bahan makanan yang harus diberikan secara berkala dan rutin bagi bayi. Sayuran merupakan makanan kaya nutrisi yang baik untuk bayi. Sayuran untuk bayi sangatlah beragam. Setiap sayuran memiliki kelebihan dan kandungan zat masing-masing yang saling menunjang antara sayuran satu dengan yang lainnya.

Dari keberagaman sayuran untuk bayi, maka tugas ibulah untuk memilih sayuran  yang cocok untuk buah hatinya. Cara memilih sayuran segar adalah cara yang dianjurkan jika Anda peduli dengan gizi dan juga kesehatan bayi Anda. Cara memilih sayuran untuk bayi dapat dilakukan dengan melakukan identifikasi pada warna dan juga tekstur sayur yang ada.


Berikut ini tips memilih sayuran untuk bayi, diantaranya adalah:

• Ketika memilih sayuran yang berupa dedaunan seperti bayam hijau, bayam merah, seledri dan kangkung, baiknya pilih sayuran yang masih segar.
Biasanya memiliki ciri: bentuk daun yang masih baik dan tidak keriput, warna daun yang masih hijau (sayur yang memiliki daun yang telah menguning merupakan salah satu tanda bahwa telah terjadi proses pembusukan), batangnya masih keras dan mudah dipatahkan dengan tulang-tulang batang yang tidak berkerut.

• Ketika memilih sayuran buah seperti tomat, labu siam, wortel, labu kuning dan yang lainnya, hendaklah ibu memilih sayuran buah yang warnanya masih segar mencolok, tidak berbau busuk, tidak berlubang, dan buahnya tidak lunak. 

• Untuk sayuran seperti brokoli, bunga kubis atau bunga kol, pilihlah yang warnanya masih sempurna dan batangnya masih keras. Hindari memilih sayur yang warnanya telah memudar dengan disertai adanya bintik-bintik hitam ataupun yang batangnya telah melunak.
 Setiap sayuran memiliki manfaat tersendiri. Carilah sayuran yang memiliki asupan gizi baik untuk bayi. 

Berikut ini beberapa jenis sayuran yang baik untuk bayi, diantaranya:
1. Bayam hijau dan bayam merah. Keduanya memiliki kandungan berbagai vitamin, mineral, fosfor, kalsium dan zat besi. Selain itu bayam juga memiliki zat yang sangat penting untuk pembentukan otak bayi.
2. Wortel. Kandungan vitamin A pada wortel sangat tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan mata bayi.
3. Brokoli dan bunga kol. Keduanya memiliki kandungan kalsium dan asam folat, yang baik untuk pertumbuhan tulang dan otak bayi.
4. Tomat. Tomat sangat kaya vitamin C dan dapat berfungsi sebagai antidfioksidan bagi tubuh bayi.
5. Labu siam dan seledri. Keduanya memiliki kandungan kalsium dan fosfor yang baik untuk bayi.
6. Kangkung. Manfaat sayuran ini adalah kandungan vitamin A, vitamin B, protein, dan zat besinya sangat cocok untuk memenuhi nutrisi bayi.

Baca juga artikel:

1 comment:

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    ReplyDelete