Sunday 10 March 2013

Agar bayi cerdas


Bayi cerdas dalam kandungan

Siapa sih yang menginginkan anaknya tidak cerdas? pasti tidak ada ya. Semua orang tua pasti menginginkan anaknya tumbuh cerdas dan dan sehat. Orang tua akan memberikan yang terbaik untuk anaknya


Dari penelitian medis, bayi yang besar dan sehat memiliki kecerdasan lebih baik ketimbang bayi yang kurang berat badan. Agar bayi dapat memperoleh berat badan ideal sebaiknya ibu hamil mulai ekstra makan setelah usia kehamilah  mencapai 27 minggu atau 7 bulan.
Kecerdasan anak telah terbentuk sekitar 30% selama kehamilan dan akan terus hingga seseorang menginjak usia 21 tahun.

Berikut beberapa tips untuk memberikan stimulus bagi bayi agar bayi cerdas:


Menjaga emosi ketika hamil
Ibu yang sedang hamil perlu selalu menjaga kondisi emosi. Karena ini sangat pengaruh terhadap perkembangan janin. Ibu yang cemas akan melahirkan bayi yang cemas. Ibu yang pemarah juga kan melahirkan bayi yang pemarah. Karena sejak dalam kandungan, janin dapat belajar karakter dan merasakan emosi ibu. Ibu yang bahagia juga memungkinkan nutrisi yang lebih baik bagi bayi sehingga otak bayi  tumbuh lebih optimal.

Perdengarkan musik
Bayi sudah mulai dapat mendengar ketika kehamilan berusia 20 minggu. Stimulus lah janin dengan suara berkekuatan 5000 hingga 8000 Hz. Karena suara berkekuatan ini dapat menembus cairan ketuban dan mencapai pendengaran bayi. 

Ajak berkomunikasi
Janin dapat mendengar dan mengingat kata-kata saat berusia sekitar 30 minggu dalam kandungan. Ajak komunikasi dengan bahasa yang baik dan bahagia, karena kata-kata ini dapat diingat oleh bayi. Saat usia ini bayi sudah dapat memberikan respon berupa gerakan. Namun berikan sugesti yang baik-baik, misal mengatakan anak baik, anak pintar, anak soleh dan sebagainya. Kata-kata ini akan selalu diingatnya dan anak juga akan menjadi anak yang tenang ketika telah lahir.

Beri nutrisi yang baik
 Ibu hamil biasanya mengalami mual dan muntah yang menyebabkan tak nafsu makan. Usahakan tetap makan sehat meskipun sedang mual dan muntah. Cobalah makan dengan porsi kecil dan bervariasi jika tak mampu menelan makanan dalam porsi normal. Asupan yang cukup membuat perkembangan otak dapat tumbuh optimal dan bayi dapat tumbuh cerdas.

Nah, untuk orang tua yang ingin agar bayi tumbuh cerdas, tak ada salahnya menerapkan tips di atas. Melatih bayi sejak dalam kandungan besar pengaruhnya dengan pertumbuhan bayi ketika lahir nanti. Yuk para orang tua berikan yang terbaik untuk buah hati kita.

Baca juga:
Musik untuk bayi 
Tips agar anak tumbuh cerdas
Stimulasi kecerdasan pada bayi 
 

1 comment:

  1. SALAM KENAL SEMUA,…!!! SAYA MAS JOKO WIDODO DI SURABAYA.
    DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

    Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI…Angka AKI KANJENG Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat KI KANJENG..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib KI KANJENG…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer KI KANJENG DI 085-320-279-333.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

    …TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI KANJENG…

    **** BELIAU MELAYANI SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN INSTANT 10 MILYAR
    2.UANG KEMBALI PECAHAN 100rb DAN 50rb
    3.JUAL TUYUL MEMEK
    4.ANGKA TOGEL GHOIB.DLL..

    …=>AKI KANJENG<=…
    >>>085-320-279-333<<<

    ReplyDelete